• Indonesia Specialty Coffee Auction 2014 & Coffee Event

    Asosiasi Kopi Spesial Indonesia kembali menggelar acara Lelang Kopi Spesial tahun 2014 yang diadakan pada tanggal 8-12 Oktober 2014 yang bersamaan dengan Indonesian Trade Expo yang bertempat di Hall C Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

    Lelang kopi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI) diikuti peserta dari seluruh daerah di Indonesia yang memproduksi kopi Arabika serta sejumlah pengusaha pembeli kopi dari Amerika Serikat, Taiwan, Australia, Singapura, dan Korea ikut andil dalam lelang kopi di Indonesia ini.

    Pada saat lelang berlangsung, para pembeli dan peminat kopi juga diberi kesempatan melakukan cupping yang kemudian dilanjutkan agenda lelang dengan menggunakan sistem English Open Cry, lelang dibuka dengan harga yang ditetapkan berdasarkan harga pasar New York.

    Dalam kesempatan kali ini Caswells Coffee menjadi salah satu sponsor dalam acara lelang tersebut. Sebagai sole of distributor Ditting, kami membantu para Juri untuk dapat lebih mudah dalam menggiling biji kopi sampel dengan menempatkan mesin grinder merk DITTING KR 804 yang mempunyai kecepatan menggiling 500 gram / menit.

    Kami juga mensponsori Brew Bar dengan menempatkan mesin kopi Rancilio Classe 9 Xcelsius 2GR berdampingan dengan Grinder Rancilio Kryo 65 OD. Mesin tersebut digunakan untuk menyajikan berbagai jenis minuman berbahan dasar kopi untuk para pengunjung yang datang untuk mencicipi produk kopi dari Caswells coffee. selain itu juga digunakan untuk kompetisi latte art throwdown yang berlangsung pada tanggal 12 Oktober 2014.

    Dalam acara lelang kopi yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 10 Oktober 2014 Caswells Coffee ikut ambil bagian dalam lelang sebagai buyer dan berpartisipasi membeli 3 jenis kopi yaitu kopi arabika yang berasal dari daerah Gunung tilu, Pengalengan, Jawa Barat sebanyak 600 kg, Toraja Gunung Sopai Sulawesi Selatan sebanyak 600 kg dan Aceh Tengah sebanyak 300kg dengan rata-rata nilai skor cuppingnya 83 ke atas. Selain membantu petani diharapkan acara yang digelar setiap tahun bisa mengangkat kopi-kopi dari berbagai daerah di tanah air Indonesia tercinta. (Amelia Agustina)