• IMG_3846

     

    Setelah menempati lahan baru yang hijau di kawasan Ampera Raya Jakarta Selatan, dengan bangga Caswell’s Coffee menyelenggarakan grand opening pada 24 Januari 2016. Momen ini juga menjadi ajang selebrasi setelah sebelumnya pada 1 Desember 2015, Caswell’s Coffee diakreditasi sebagai Specialty Coffee Association of America (SCAA) Campus yang pertama di Indonesia. Setelah lebih dari 6 bulan terakhir, Caswell’s Coffee berkolaborasi dengan SCAA, asosiasi kopi terbesar di dunia untuk mengenalkan kopi berkualitas dan membawa kepiawaiannya ke Indonesia.

    Untuk mengapresiasi kualitas kopi yang baik serta para barista Indonesia yang kepiawaiannya sudah tidak perlu diragukan, Caswell’s Coffee berinisiatif menyelenggarakan kompetisi Caswell’s Latte Art Smackdown. Selama lebih dari 15 tahun berusaha menyajikan specialty coffee berkualitas, kami juga menyadari betul bahwa seni menyajikan secangkir kopi juga layak untuk ditampilkan. Kompetisi Caswell’s Latte Art Smackdown berhasil mengumpulkan 48 barista dari berbagai daerah di Indonesia; Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Kompetisi ini dijurikan oleh Caleb Cha (juara dunia latte srt 2015 asal Korea yang berdomisili di Australia), Vito Adi (juri latte art bersertifikasi tingkat dunia asal Indonesia), Zhang Mingming (Ketua Penyelenggara Global Barista Challenge Championship di Harbin, China), Ve Handojo (juri visual art Indonesia Latte Art Championship), Iwan Setiawan (juara Indonesia Latte Art Champion 2014 dan 2015), serta Agus Tassi (master roaster dan instruktur barista Caswell’s Coffee).

    Para barista berduel, membuat latte art di atas segelas cangkir berukuran 8 oz berisi espresso. Setelahnya, mereka masing-masing menunjukkan hasil karyanya kepada juri. Enam juri yang terbagi dalam dua meja cukup menggunakan jari telunjuknya untuk menentukan latte art mana yang layak lanjut ke babak berikutnya. Kompetisi ini menghasilkan Brian Setyawan dari Coffee Kulture Jakarta sebagai juara pertama dan Jacksen asal Prodigy Coffee Jakarta sebagai juara kedua. Brian berhasil membawa pulang Rancilio Silvia, trofi, milk jug thoroid, dan uang tunai sebanyak 2.500.000, sementara Jacksen memboyong trofi, milk jug thoroid, uang tunai sebesar Rp 1.500.000.

    Kejutan tak terduga terselip di acara grand opening, Ben Morrow (juara turnamen Coffee Masters di New York Coffee Festival), sekaligus Matt Perger (juara dunia Coffee Brewer) turut hadir. Acara menjadi semakin meriah karena, Ben Morrow didaulat untuk melawan Caleb Cha dalam membuat Latte Art, yang kemudian dijurikan oleh Matt Perger, Ve Handojo, dan Agus Tassi. Disamping itu, Caleb Cha juga turut mendemokan gayanya sekaligus berbagi tips dalam membuat latte art. Beberapa diantaranya adalah pola King Fish, Pohon Kelapa, dan pola yang menjadi karakter dan ciri khasnya yaitu Caffeinated Zebra.

    Hari beranjak petang, Caswell’s mulai dipenuhi oleh tamu-tamu undangan yang membaur dengan peserta latte art. Senandung sore dilantunkan Aditya Anugrah untuk menghangatkan suasana. DJ Hamam and friends juga turut hadir sebagai pengiring acara pamungkas yang selalu dipenuhi gelak tawa dan segenggam kopi hangat

    ***

    Tentang Caswell’s

    Didirikan di 2001, Caswell’s secara berkelanjutan akan berusaha memajukan kopi Indonesia. Didukung oleh tim yang profesional, Caswell’s telah menghasilkan juara Barista regional dan Nasional, para Q Grader yang bersertifikasi, Asisten Instruktur CQI, dan Juri Sensori World Barista Championship.

    Berlokasi di Jalan Ampera Raya, Jakarta, laboratorium, roastery, dan toko kopi Caswell’s dapat menjadi sarana yang ideal untuk belajar tentang kopi dan mencicipi berbagai cita rasa kopi dari seluruh dunia. Tentunya, Caswell’s Coffee juga akan terus mendukung industri specialty coffee di Indonesia.

    Luangkan waktu untuk menikmati secangkir kopi bersama kami, untuk info lebih lanjut. Anda dapat menghubungi:

    Ajeng Puspita

    Marketing Communications

    021 78833703 / ajeng@caswellscoffee.com