• FHA Singapore 2014, Launching Rancilio Class 11 USB Xcelsius & Gathering

    Singapore Exhibition Services (SES) adalah pameran besar berskala internasional yang digelar pada 8-11 April 2014 di Singapore Expo, Singapura, yaitu Food and Hotel Asia (FHA). Pada 2014, acara yang bermula pada 1978 ini akan menampilkan enam event spesial, yaitu Food Asia, Hotel Asia, Bakery & Pastry, Hospitality Style Asia, Hospitality Technology, dan Speciality Coffee & Tea.

    FHA menjadi pameran perdagangan terdepan dan paling komprehensif dibidang industri makanan dan pelayanan menjadi pameran terbesar dalam sejarahnya selama 36 tahun, yang menempati area seluas 95.000 meter dan dihadiri oleh sekitar 2.800 peserta pameran dari 70 negara/kawasan dan 52 paviliun. Menampilkan berbagai aspek yang berkaitan dengan food & beverage dan industri perhotelan. Selain pameran, acaranya juga akan terdiri dari masterclass, seminar, dan workshop.

    Dalam FHA juga diselenggarakan empat kompetisi tingkat dunia yang ditujukan bagi para profesional dibidangnya. Empat kompetisi tersebut adalah FHA Barista Challenge 2014, FHA Latte Art Challenge 2014, FHA Culinary Challenge, dan Asian Pastry Cup 2014.

    Dalam event kali ini PT JavArabica (Caswells Coffee) ikut berpartisipasi dalam event yang digelar 2 tahun sekali ini, antara lain menjadi salah satu juri dalam FHA Barista Challenge 2014 dan membuka stand untuk Espresso Machine Rancilio Itali dan EGRO Swiss.

    Pada kesempatan ini Rancilio Launching mesin kopi Classe 11 USB Xcelsius merupakan salah satu smart coffee machine dari Rancilio yang dipamerkan dalam FHA Singapore 2014, mempunyai panel control di depan, dengan audio dan system video dengan kaca anti gores. Sangat memanjakan barista. Selain itu dari Egro menampilkan EGRO Zero dalam konfigurasi lengkap dengan pilihan bubuk yang terintegrasi. Tersedia dalam bentuk tank kapasitas 4,5 liter dan versi air inlet merupakan produk dengan multitasking.

    Selain itu Rancilio sebagai perusahaan principal tidak menyianyiakan kesempatan dengan membuat acara kepada para distributor dan customer dari seluruh dunia dengan menggelar gathering Rancilio. Acara tersebut  selain dimaksudkan untuk sarana refreshing, membentuk team work yang solid, mempererat hubungan antar distributor dengan principal. (Koes Haryanto)