• Empat Hari Seruput Kopi di ajang Food and Hotel Indonesia 2015
  • Empat Hari Seruput Kopi di ajang Food and Hotel Indonesia 2015

    Helatan Food and Hotel Indonesia kembali digelar. Ajang dua tahunan ini sekaligus menjadi ajang prestisius bagi pelaku industri pangan dan servis, baik dalam skala lokal maupun internasional. Caswell’s tak ketinggalan turut mengambil bagian dalam FHI tahun ini. Menempati Hall B1, posisi Caswell’s begitu mudah Anda jumpai, tepat di permulaan sisi kiri area pintu masuk hall.

    Tampil beda, Caswell’s kali ini menyuguhkan konsep “coffee barn”, lengkap dengan permainan unsur kayu, juga rak-rak berselang pipa besi, dan tanaman kopi sebagai ornamen alami. Kesan hangat lainnya kemudian terjamu dari sajian kopi racikan para barista yang berada di dalam bar, tempat Anda bisa meminta satu shot espresso, segelas milk-based drinks yang didukung oleh susu Greenfields,  atau dengan Dole sebagai sesapan pengobat rehat setelah lelah berkeliling pameran.

    Yang menarik, Caswell’s kali ini mengangkat tema Sensory Sensation. Salah satunya terurai melalui seri cupping yang mengisi booth Caswell’s setiap harinya selama pameran berlangsung. Cupping menjadi sarana yang tepat bagi Anda untuk mengeksplorasi cita rasa sekaligus aroma dari berbagai jenis kopi. Melalui cupping Anda akan diajak mengenali kopi mulai dari bentuk bubuk sebelum diseduh, kopi yang sudah diseduh, hingga akhirnya berkesempatan menyeruputnya satu per satu lalu mendefinisikan karakternya. Agus Keritassi, Mira Yudhawati, dan Intan Kumalasari dari Caswell’s yang mengantongi lisensi Q Grader memandu sesi cupping tersebut.  Ada sesi cupping kopi Indonesia, diantaranya yang disertakan adalah kopi Java Kayu Mas, Aceh Gayo, Toraja Salu Sopai, hingga Flores Bajawa. Sementara sesi cupping kopi Internasional diisi dengan Ethiopia Yirgacheffe, Peru, Guatemala Huehuetenango, hingga Brazil Santos. Di sela asyiknya menyeruput kopi, Caswell’s juga menyertakan sesi cupping teh yang dipandu oleh Vladimir, tea grader profesional.

    Sementara itu, Rancilio Coffee Machines bersolek gagah di kanan dan kiri meja cupping. Mulai dari keluaran terbarunya, Rancilio Xcelsius, mesin kopi jenius yang dilengkapi dengan kemampuan temperature profiling, yang memungkinkan Anda menemukan racikan rasa berbeda hanya dengan menyesuaikan suhunya. Ada pula Rancilio Classe 7s yang sebelumnya menjadi favorit, grinder Ditting KR804, hingga Fetco TOD Water Dispenser.  (Ajeng Puspita)